Alasan Pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison Pilih Dukung Anies-Muhaimin dan Masuk Timnas AMIN

Nama pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison masuk dalam line up Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024. Leontinus mengisi posisi co-kapten dalam timnas tersebut.

Leontinus membeberkan alasan mengapa mendukung pasangan AMIN di Pilpres 2024. Dia mengaku kagum dengan prinsip Indonesia adil dan makmur yang digagas oleh Anies. Menurutnya, konsep itu sangat relevan saat dirinya membangun Tokopedia.

“Yang seperti digaungkan Pak Anies keadilan untuk semua. Karena Indonesia adil dan makmur untuk semua itu sangat relevan untuk kita bagi. Ketika saya bangun Tokopedia prinsip itu juga ada, kita tidak mau bisnis yang berkembang itu hanya untuk saya. Kita maunya merata ke seluruh Indonesia, “Kata Leon pada diskusi ‘Total Politik bertajuk Mimpi Bonus Demografi: Talenta Muda Masih Bisa Cari Kerja’ di daerah Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Leon mengatakan, Tokopedia kini berkembang menjangkau hingga 99 persen kecamatan di seluruh Indonesia. Menurutnya, hal itu telah mencerminkan keadilan.

“Kita mengcover sampai sebesar itu. Nah prinsip ini yang sangat kena banget di hati saya. Dari sisi track record maupun rencana ke depan ini mencerminkan keadilan itu,” katanya.

Leon juga memuji pembangunan stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun di era Anies menjabat Gubernur DKI. Menurutnya, stadion dibangun seluruhnya dengan teknisi-teknisi asal Indonesia.

“Yang paling penting juga adalah karena ngomongin tenaga kerja ya. Kita tahu kan, JIS itu amazing. Pembangunannya terutama, again sudah sering banget bahwa engineer-engineer yang membangun JIS itu juga 100 persen engineer-engineer lokal,” kata Leon seperti dikutip dari merdeka.com

Oleh karena itu, Leontinus berharap stadion dengan spesifikasi seperti JIS bisa dibangun di belasan kota lain. Hal itu menurutnya adalah prinsip pemerataan.

“Misalnya contoh nah jadi misalnya tadi saya sempat mengungkapkan anggap saja ada 14 anggap saja teknologinya seperti Jakarta. Gimana kalau ada, ada 11, misalnya ada 11 atau ada berapa stadion kayak JIS, kayak GBK minimal di ya, minimal 11 kota ke depan,” katanya.

“Nah, pemerataannya lebih terlihat lagi, dan itu sudah sering banget digaung-gaungkan. Beberapa kesempatan, Pak Anies juga menyebutkan itu,” ujar Leon memungkasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *