Satuan Brimob Polda Sultra Bersama Dinas Cipta Karya Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kolam Renang Standar Internasional di Brimob Polda Sultra

Pemerintahan23 Dilihat

Kendari — Lidiknews. com|Satuan Brimob Polda Sultra Bersama Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini secara resmi melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kolam renang di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sultra, Jumat (17/5/2024).

Peletakan batu pertama ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugianto Marweki, S.I.K., M.Si, didampingi Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Martin Efendi Patulak.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wadansat Brimob Sultra AKBP. Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si. Albert Rhoki Paruruma, S.T, Laode Badillah, S.T,M.T, La Liusu, S.T,M.PWK, Danyon A Pelopor Satbrimobda Sultra, Kabag Ops Satbrimobda Sultra, Seluruh Perwira Satbrimobda Sultra serta Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sultra.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugainto Marweki, S.I.K., M.Si. dalam sambutanya menyampaikan pembangunan Kolam renang berstandar Internasional ini merupakan bentuk kerja sama antara Polda Sultra dan Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara yang kemudian di setujui oleh PJ Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.IK, M.H.

Pembangunan Kolam Renang ini merupakan upaya Satuan Brimob Polda Sultra Bersama Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara untuk meningkatkan fasilitas dan kesejahteraan personel Brimob Polda Sultra

Ditempat yang sama, Martin Efendi Patulak menyatakan bahwa proyek pembangunan kolam renang ini merupakan program dari Kapolda Sultra dan Dansat Brimob Polda Sultra yang telah disetujui oleh Pemerintah Daerah bagian dari upaya meningkatkan fasilitas dan kesejahteraan anggota Brimob Polda Sultra.

“Kami berharap dengan adanya kolam renang ini, Personel Brimob dapat lebih terfasilitasi dalam melaksanakan latihan kemampuan renang serta SAR (SEARCH AND RESCUE), yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kinerja mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Rencana pembangunan kolam renang berstandar Internasional yang berukuran 50×20 meter ini dikerjakan selama 150 hari kalender atau mulai dari 17 April – 13 September 2024 mendatang dengan anggaran 4.373.000.000. Di mana penyedia proyek ini adalah CV. Wahana Tiga Kontruksi.

Kolam renang ini akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tribun penonton dan pagar keliling. Namun pengerjaannya dilakukan secara bertahap, sehingga untuk saat ini baru pembangunan kolamnya terlebih dahulu.

“Kolam renang ini nantinya tidak hanya akan digunakan untuk kegiatan latihan rutin oleh personel brimob, tetapi juga diharapkan dapat menjadi sarana olahraga bilamana ada kegiatan penerimaan anggota polri dan kejuaraan nasional nantinya.

Harapan kami dari pemerintah daerah pembangunan kolam renang ini menjadi langkah positif dalam meningkatkan kualitas hidup personel brimob itu sendiri maupun masyarakat sekitar, sehingga setelah selesai ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan perawatannya dijaga,” ungkapnya.

Terakhir Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Dinas Cipta Karya atas perhatian dan dukungannya sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

Laporan. Lias/ Pimred

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *