Wisatawan asal Brastagi,Karo,kisaran dan Asahan Korban Kapal Terbalik di Tapteng Berhasil Dievakuasi

Terbaru98 Dilihat

Tapanuli Tengah Lidiknews.com|Seluruh wisatawan korban kapal terbalik yang dihantam ombak besar disertai badai di sekitaran Pulau Mursala, berhasil dievakuasi, sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (29/6/24).

” Di Pondok Batu Sarudik, kapal Pol Air yang membawa seluruh korban wisatawan berhasil sandar di Dermaga TPI. Kemudian, tiga unit ambulans langsung merapat dan seluruh wisatawan yang kritis , meninggal dan yang selamat langsung dilarikan ke RSUD Pandan. Korban selamat kini mendapat perawatan intensif di UGD .
Dikabarkan, jumlah wisatawan yang diangkut kapal tersebut mencapai 34 orang. Sebanyak 28 orang merupakan warga Berastagi, Kabupaten Karo dan 6 orang lagi warga Kisaran, Kabupaten Asahan. Namun untuk identitas 3 orang yang meninggal belum diketahui.

Sebelumnya diberitakan, kapal wisata yang membawa penumpang sebanyak 34 wisatawan berangkat sekitar pukul 10.30 WIB dari bibir Pantai Bosur Pandan.

Saat berangkat kondisi cuaca memang agak mendung sejak pagi tadi. Di tengah laut, kapal wisatawan yang menuju Pulau Kalimantung tiba-tiba dihantam ombak besar,” ungkap salah satu warga setempat, Sahwi Sigalingging.

Sahwi yang juga pengusaha kapal wisata ini mengatakan, ombak besar datang menghantam kapal disertai hujan deras.
“Saat ombak datang, wisatawan panik dan rame-rame menuju dek kapal. Kapal berat ke depan. Begitu ombak kedua datang, dengan posisi seperti itu, kapal mudah terbalik,” sebutnya.

Kaperwil Sumut|kennedi fransisko pakpahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *