Pj. bupati Tapteng Meninjau Progres Pembangunan RTLH di Desa Pasar Sorkam dan Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat

Pemerintahan, Terbaru562 Dilihat

Lidiknews.com,Tapanuli Tengah|pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, meninjau pembangunan program bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pasar Sorkam dan Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapteng, pada hari Senin (24/06/2024)

Pada kesempatan ini Pj Bupati Tapteng mengatakan salah satu program prioritas di Tapteng, yaitu “TAPTENG MEMBARA” (Tapanuli Tengah Membangun Rumah Rakyat) yang memang saya cetuskan.

Rehabilitasi rumah tidak layak huni merupakan salah satu program yang dicanangkan untuk masyarakat kurang mampu agar menempati rumah yang layak huni. Pemkab Tapteng akan terus memprioritaskan pembangunan rumah warga yang memang sangat membutuhkan, mengingat masih banyaknya warga yang rumahnya kurang layak huni.

“Kami akan terus berupaya melakukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, namun memang tidak bisa terpenuhi seluruhnya sekaligus. Berbagai upaya kami lakukan dalam pembangunan RTLH ini salah satunya melalui Donasi dari berbagai Pihak diantaranya dari Saya Pribadi, Donasi Para ASN, PAPDESI Tapteng, Bantuan CSR Pihak Swasta Baik Perbankan yang tidak mengikat.”ucapnya

Sementara itu Warga yang rumahnya direhabilitasi, Rusman Simatupang (64 tahun) warga Desa Pada Sorkam mengaku senang mendapat bantuan rehab rumah dan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tapteng yang sangat peduli terhadap warganya., katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Herman Hutabarat (63 tahun) warga Desa Madani , dia bersyukur mendapat bantuan pembangunan Rumah Layak Huni, terima kasih Pemkab Tapteng, terima kasih Bapak Pj Bupati Tapteng ikut membantu merehabilitasi rumahnya., tambahnya.

Turut mendampingi Pj Bupati Tapteng Ketua PAPDESI Kabupaten Tapteng, Kades Desa Pasar Sorkam, Kades Madani Kecamatan Sorkam Barat.

Kaperwil:kennedi fransisko pakpahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *