Pimpin Upacara Harkitnas ke-116 : Wakapolda Sultra Sampaikan Amanat Menkominfo.

Pemerintahan24 Dilihat

Kendari, Iidiknews.com|Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol. Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H. memimpin pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Lapangan Apel Presisi Polda Sultra, Senin (20/5/2024).

Upacara tersebut diikuti oleh pejabat utama Polda Sultra beserta seluruh personel. Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Menkominfo dalam amanatnya menyampaikan bahwa realitas yang dihadapi saat ini adalah kemajuan teknologi yang melesat cepat. Indonesia bukan hanya ikut serta, tetapi harus menjadi pemain teknologi tersebut hingga dua dekade kedepan.

Hari Kebangkitan Nasional kali ini menandai era kebangkitan kedua bagi Indonesia yang menghadapi tantangan dan peluang baru dengan kemajuan teknologi menjadi penanda zaman.

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban. Inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi bangsa Indonesia.

“Kita harus menatapa masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan,” pesannya.

Menkominfo optimis bahwa kemajuan teknologi akan membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

“Kemajuan telah terpampang di depan mata, momen ini harus kita tangkap. Di titik inilah, seluruh potensi sumberdaya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Wakapolda meneruskan amanat Menkominfo dihadapan para peserta upacara.

Laporan. Lias/ Pimpred

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *