Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara Secara Resmi Melantik 3 (tiga) Pj. Bupati.

Pemerintahan10 Dilihat

Kendari – LidikNews.com|Bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, sekitar pukul 16.30 Wita.Pj Gubernur Sultra melantik 3 ( tiga) Pj Bupati ,” Selasa 28/5/2024

Adapun 3 (tiga) Pj. Bupati yang dilantik, yakni Sdr La Haruna, SP., M.Si. sebagai Pj. Bupati Buton menggantikan Sdr La Ode Mustari, Sdr Parinringi, S.E., M.Si. sebagai Pj. Bupati Buton Selatan menggantikan Sdr La Ode Budiman dan Sdr Konstantinus Bukide sebagai Pj. Bupati Buton Tengah menggantikan Sdr Andi Muhammad Yusuf.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1107, 100.2.1.3-1107, dan 100.2.3-1116 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj. Bupati Buton Selatan, Pj. Bupati Buton Tengah, serta Pj. Bupati Buton.

Mengawali sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan apresiasi kepada para Penjabat Bupati lama yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian, dan segenap prestasi yang telah berhasil dicapai selama menjabat sebagai Penjabat Bupati. Kontribusi Saudara sekalian dalam memajukan daerah patut diapresiasi, sebut saja Pj. Bupati Buton Tengah yang berhasil membangun Kantor Bupati yang baru,” ujar Andap.

Selanjutnya, Andap mengharapkan kesungguhan, keikhlasan, dan semangat Pj. Bupati yang baru untuk berjuang bersama mewujudkan terpenuhinya hak-hak konstitusional rakyat.

Pj. Gubernur Sultra menegaskan agar memahami, mempedomani, dan menindak lanjuti kebijakan nasional meliputi pengendalian inflasi dan IPH, prevalensi stunting, laju pertumbuhan ekonomi, kemiskinan ekstrem, tingkat pengangguran terbuka, gini ratio, indeks pembangunan manusia, serta emisi gas rumah kaca.

Ia juga mengingatkan para Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten agar membina jajarannya sehingga dapat mendukung kesuksesan tugas-tugas para suami.

“Sebagai organisasi ekstra kultural jangan malah merepotkan, bantu apa yang bisa dibantu seperti menghilangkan gizi buruk, membangun posko dapur umum apabila terjadi bencana, maupun menanam tanaman produktif dan hortikultura di lingkungan masing-masing dalam rangka pengendalian inflasi terhadap komoditas tertentu,” ungkapnya.

,” lebih lanjut menginstruksikan Pj. Bupati yang baru dilantik untuk bergerak cepat memastikan segala sesuatunya dapat terlaksana dengan baik dalam kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

“183 hari lagi menuju Pilkada tahun 2024, pastikan penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan dengan baik, aman, damai, kondusif, dan tanpa cela. Laksanakan sinergisitas dengan TNI Polri dan _stakeholder_ terkait serta segenap potensi masyarakat. Saya tekankan bagi ASN agar netral sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang mengaturnya,” ungkap Pj Gubernur.

Terakhir, Pj Gubernur mengatakan agar Pj. Bupati yang baru saja dilantik untuk segera menunjukkan aksi nyata kepada masyarakat. Jawab amanah tugas ini diawali dengan disiplin, selanjutnya kerja cepat, kerja keras, dan kerja ikhlas.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Wakapolda Sultra, Kasrem 143 Haluoleo, Komandan TNI Se-Sultra, Forkopimda Tk. II Kabupaten Buton, Buton Tengah, dan Buton Selatan.

Lias|red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *