Mayjen TNI (Purn.) Andi Sumangerukka, S.E., M.M. Resmi Menerima Rekomendasi Dari DPP Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

Politik257 Dilihat

Kendari – Lidiknews.com.|Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai Gerindra, resmi menyerahkan rekomendasi pada Mayjen TNI ( Purn) Andi Sumangerukka sebagai Bakal calon Gubernur Sultra Periode 2024- 2029.

Rekomendasi ini tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor: 07-1029/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Gerindra H. Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal H. Ahmad Muzani.

Saat menerima surat rekomendasi tersebut, Andi Sumagerukka didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar.

Momen tersebut, Andi Sumangerukka menyampaikan komitmennya untuk menjalankan amanah partai dengan penuh dedikasi dan kerja keras.

Dalam isi surat tersebut, DPP Gerindra menugaskan Andi Sumangerukka untuk melakukan sejumlah langkah strategis, di antaranya:

Berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan Pimpinan Ranting Partai Gerindra di Sulawesi Tenggara untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

Melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Andi Sumangerukka dan Partai Gerindra.

Membangun koalisi partai untuk memenuhi persyaratan minimal 20% kursi DPRD.

Mencari pasangan calon wakil gubernur yang dapat menunjang kemenangan.

Menaati Manifesto Perjuangan, AD/ART, dan arahan Partai Gerindra.

DPP Gerindra juga menegaskan bahwa jika Andi Sumangerukka tidak dapat memenuhi kelengkapan partai koalisi dan pasangan calon dalam batas waktu yang ditentukan, maka DPP Gerindra akan mengevaluasi penugasan ini.

Rekomendasi ini menjadi langkah penting bagi Gerindra dalam menghadapi Pilkada Gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

Andi Sumagerukka, dengan pengalamannya di dunia militer dan politik, diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tenggara kedepan.

Sosok MayjenTNI ( Purn )
Andi Sumangerukka, S.E., M.M. adalah seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat yang pernah menjabat sebagai Panglima Kodam XIV/Hasanuddin (2018-2020) dan sebagai Danrem 143/Halu Oleo Tahun 2012-2013.

Andi Sumagerukka dikenal sebagai sosok yang tegas, disiplin, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, ia juga memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun Sulawesi Tenggara menjadi provinsi yang lebih maju, aman, sejahtera, dan religius.

Laporan|Lias ( Redaksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *