Kapolda Sultra Serahkan 200 Paket Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Banjir di Konawe Utara.

Terbaru110 Dilihat

Konawe Utara, Lidiknews.com.

Kepolisian Daerah (Poda) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu (2/6/2024).

Bansos untuk warga terdampak banjir tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sultra (Kapolda) Irjen Pol. Dwi Irianto, S.I.K., M.Si

Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra, Kapolres Konawe utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I K bersama jajarannya turut hadir dalam penyerahan Bansos tersebut.

Irjen Pol Dwi Irianto mengatakan, jumlah warga terdampak banjir yang mendapat Bansos sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) untuk tiga Desa.

“Warga yang mendapat Bansos ini merupakan korban terdampak langsung banjir pada waktu lalu. Diantaranya Desa Labungga, Desa Laronanga, Desa Puwonua, Kecamatan Andowia,” ujarnya.

Irianto mengungkapkan, Bansos tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian Polda Sultra terhadap masyarakat Kabupaten Konut yang terdampak banjir.

“Jadi kami datang langsung dari Kendari, bermalam di Konut hanya untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Konut yang merupakan korban terdampak banjir,” ungkapnya.

Jenderal Polisi bintang dua ini menyampaikan, Bansos ini diharapkan dapat membantu dan sedikit meringankan beban kebutuhan ekonomi pasca banjir.

“Jangan lihat besar kecilnya, tapi lihat kepedulian kami yang datang kemari jauh-jauh untuk membantu masyarakat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo menerangkan, kegiatan penyerahan Bansos ini bentuk sinergi antara Polres Konut dan Polda Sultra.

“Tentunya ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Polri khususnya Polda Sultra dan Polres Konut, berbagai untuk masyarakat Konut yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Sebanyak 200 paket berisi Sembako dari Polda Sultra diberikan kepada warga terdampak banjir di Desa Labungga, Desa Laronanga dan Desa Puuwonua Kecamatan Andowia Konawe utara disaksikan Camat Andowia Arman Lasilara, S.Pd, Sekdis BPBD Anwar Usman, S.Pd serta para Kepala Desa .

Laporan.Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *