Kakanwil Kemenkumham Sultra Melantik Tiga Pimpinan Struktural

Pemerintahan170 Dilihat

Kendari – Iidiknews.com|Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba melantik 14 Pejabat Manajerial di lingkungan Kemenkumham Sultra bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Sultra, Senin 3/5/2024

Pelantikan tersebut Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra,di dampingi Kepala Divisi Administrasi Sunu Tedy Maranto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hidayat Yasin, Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, serta beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis yang ada di Sultra.

Sebelum menyampaikan sambutannya kepada pejabat yang baru dilantik, Kakanwil Kemenkumham Sultra, menyaksikan prosesi serah terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Wakatobi dari Henry Santos kepada Edmon Arwin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba dalam sambutannya, mengatakan bahwa, pelantikan dan serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang harus kita jalani bersama ,” ucapnya.

“Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi,” ujarnya.

Pergantian pejabat adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi untuk memberikan penyegaran untuk meningkatkan kinerja, dan memberikan kesempatan kepada para pejabat untuk mengembangkan karir dan pengalamannya di tempat yang baru.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada pejabat yang baru dilantik.dan saya ucapkan selamat datang dan selamat bekerja.

Saya percaya bahwa saudara-saudara sekalian akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya.

,”Tak lupa menitipkan pesan pada pejabat yang baru di lantik , untuk meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan teruslah berinovasi untuk kemajuan Unit Pelaksana Teknis yang saudara pimpin,” harap Silvester.

Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah saudara berikan selama ini di Sulawesi Tenggara, tempat yang baru adalah anugerah dan patut disyukuri. Setiap tempat baru membawa tantangan dan peluang yang berbeda, dan saya yakin saudara-saudara akan mampu beradaptasi dan memberikan kontribusi terbaik di tempat yang baru,” tuturnya.

Lanjut menambahkan semoga pengalaman dan prestasi yang telah diraih di Sulawesi Tenggara dapat menjadi bekal yang berharga untuk meraih sukses di tempat yang baru.

Di kesempatan ini, dirinya menitip sejumlah penekanan kejajaran yang Pertama, Tempatkan komitmen kepentingan organisasi Kementerian Hukum dan HAM menjadi hal yang paling utama, agar kita menjadi lebih fokus dalam melaksanakan tugas, pegang teguh integritas dan jangan salah gunakan wewenang.

Kedua, untuk melakukan pemetaan terhadap persoalan yang ada dan tentukan skala prioritas penyelesaian tugas. Saya selaku Kakanwil akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan langsung. Sekiranya ada yang tidak bisa, tidak sanggup atau tidak mampu, akan kita lakukan evaluasi

“Terakhir, saya. Mengingatkan dan menegaskan bahwa, tahun ini masih berada di tahun politik yakni pemilihan kepala daerah. Seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus menjaga rambu-rambu aspirasi politik dan tetap loyal serta berdedikasi kepada negara. Jaga netralitas kita sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM, ASN Kemenkumham harus bebas dari intervensi politik,” pungkasnya.

Laporan.Lias / Pimred

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *