Kades Mela II Jhonny Simanjuntak Pantau Langsung Kegiatan Posyandu

Terbaru627 Dilihat

Lidiknews.com, Tapanuli Tengah – Posyandu merupakan upaya dari pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar untuk anak dan balita 19/06/24

Sehingga pemerintah desa Mela II kecamatan tapian nauli kabupaten Tapanuli Tengah melakukan program penimbangan balita dilakukan setiap bulan di posyandu yang dilakukan oleh bidan desa juga kader BkB desa Mela II dan tenaga medis dari puskesmas poriaha. Yang di pantau langsung oleh kepala desa Jhonny Simanjuntak.

Jhonny Simanjuntak berharap keberadaan posyandu bisa menanggulangi beberapa penyakit yang ada di warga.seringkali warga tidak mengetahui jika mengidap penyakit tertentu. Untuk itu, dengan adanya posyandu warga dapat mengetahui dan menanggulangi agar tidak menjadi parah.

Begitu juga kegiatan posyandu manfaatnya memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.termasuk penimbangan anak dan balita, terang dia.

Disisi lainnya mengigat pj.bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, berharap posyandu menjadi garda terdepan cegah stunting .

Kegiatan posyandu berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin untuk menurunkan stunting, atau penyimpangan pertumbuhan balita.dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS ,dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita .

Laporan : Kennedi Pransisko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *