Fokus Jaga Kamtibmas dan Netralitas Polda Sultra Siap Amankan Pilkada 2024.

Berita Utama247 Dilihat

Kendari – Lidiknews.com|Polda Sultra telah mengintensifkan persiapan untuk mengamankan Pilkada tahun 2024 dengan menggelar operasional dan anev sitkamtibmas.

Anev tersebut dipimpin oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si, bersama Wakapolda Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H, di Anggotoa pada Kamis, 11/7/2024.

Dan Para pejabat utama Polda Sultra dan Kapolres jajaran turut hadir dalam kegiatan tersebut, menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan selama tahapan penting ini.

Irjen Dwi Irianto dalam kesempatan tersebut memberikan penekanan penting, yaitu memaksimalkan peran intelijen dan Bhabinkamtibmas dalam mendeteksi potensi gangguan keamanan yang bisa mengganggu kelancaran Pilkada.

Selain itu, strategi “cooling system” juga dihimbau kepada masyarakat untuk memastikan suasana kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada.

Patroli rutin akan dilakukan di tempat-tempat dan jam-jam rawan guna mencegah gangguan kamtibmas.

Langkah ini menjadi bagian dari upaya keras Polda Sultra untuk menjamin proses Pilkada berjalan lancar dan aman dari ancaman keamanan.

Polda Sultra juga terus berkoordinasi erat dengan penyelenggara Pilkada, pemerintah daerah, dan semua pihak terkait guna memastikan semua tahapan Pilkada serentak berlangsung dengan tertib dan aman.

Netralitas Polri juga menjadi fokus utama dalam mengawal proses demokrasi ini.

Kapolda Sultra menegaskan bahwa seluruh anggota Polri harus menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas-tugasnya terkait pengamanan Pilkada. Hal ini penting untuk memastikan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung di Sulawesi Tenggara.

Selain menghadapi tantangan keamanan, Polda Sultra juga siap siaga dalam menghadapi situasi kontijensi dan bencana yang mungkin terjadi.

Latihan personel secara berkala menjadi bagian dari persiapan menyeluruh Polda Sultra dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada.

Dengan semua persiapan ini, Polda Sultra bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024 demi kesuksesan demokrasi di daerah ini.

Laporan|Lias ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *